-->

39 FAKTA MENARIK TENTANG INDOFOOD

 39 FAKTA MENARIK TENTANG INDOFOOD



PT Indofood CBP Berhasil Makmur Tbk atau yang lebih dikenali menjadi Indofood sebagai perusahaan besar di Indonesia yang menekuni dalam industri minuman dan makanan. Sukses perusahaan ini sudah pasti tak usah ditanyakan kembali. Kita sendiri—dengan mudah—dapat mendapati produk-produknya di supermarket, minimarket, sampai pasar tradisionil sekalinya. Beberapa fakta apa, ya, lebih kurang yang ada dibalik sukses perusahaan yang ini?



indofood




1. Berikut nama awal mula PT Panganjaya Intikusuma, perusahaan Indofood dibuat oleh Sudono Salim di Jakarta di tanggal 14 Agustus 1990.



2. Nama PT Panganjaya Intikusuma ditukar jadi PT Indofood Berhasil Makmur Tbk di tanggal 5 Februari 1994.



3. Di tahun 1994, tercantum IPO sekitar 763 juta saham di harga nominal seribu Rupiah per saham di Bursa Resiko Indonesia.



4. Tidak cuma di Indonesia, Indofood sudah berkespansi—mengekspor bahan makanannya—hingga ke Australia, Asia, serta Eropa.



5. Dengan aktivitas operasional yang mencakuo seluruhnya tingkatan proses produksi makanan—mulai dari produksi serta pemrosesan bahan baku sampai jadi produk akhir yang siap di rack banyak pedagang ketengan—Indofood sudah beralih jadi satu perusahaan keseluruhan food solutions dalam beberapa dasawarsa ini.



6. Seputar 1 tahun sehabis bertukar nama jadi PT Indofood Berhasil Makmur Tbk, perusahaan ini mengakuisisi pabrik penggilingan gandum Bogasari.



7. Di tahun 1997, Indofood mengakuisisi sekitar 80% saham perusahaan yang beroperasi di sektor perkebunan, agribisnis, serta distribusi.



8. Indofood pun mengakuisisi 60% saham perusahaan paket karton.



9. Bersama-sama dengan Nestlé, PT Indosentra Pelangi—yang sebagai produsen bumbu, sambal, serta kecap bermerek Indofood—membentuk perusahaan patungan yang memiliki nama PT Nestlé Indofood Cita rasa Indonesia di tahun 2005.



10. Pada tahun 2005, Indofood pun mengakuisisi perusahaan perkebunan di Kalimantan Barat.



11. Indofood mencatat saham Kelompok Agribisnis di Bursa Resiko Singapura serta tempatkan saham anyar di tahun 2007 serta mengakuisisi 64,4% pemilikan saham Lonsum.



12. Indofood pun mengakuisisi 55% saham perusahaan perkapalan Pacsari Pte. Ltd, di tahun 2006 serta mengakuisisi 100% saham Drayton Pte. Ltd, yang punya dengan efisien 68,57% saham di PT Indolakto, satu perusahaan dairy terutama, di tahun 2008.



13. Di tahun 2009, Indofood mengawali proses restrukturisasi intern Kelompok CBP lewat pembangunan PT Indofood CBP Berhasil Makmur serta pemekaran aktivitas usaha mie instant serta bumbu yang diikuti dengan penghimpunan usaha seluruhnya anak perusahaan di Kelompok Produk Costumer Bermerek (CBP) yang seluruhnya sahamnya dipunyai oleh Perseroan.



14. Di tahun 2010, Indofood lantas selesaikan resstrukturisasi intern Kelompok CBP-nya lewat penukaran pemilikan saham anak perusahaan di Kelompok CBP.



15. Bersama-sama dengan PT Gizindo Primanusantara, PT Indosentra Pelangi, PT Indobiskuit Berdikari Makmur, serta PT Ciptakemas Langgeng, PT Indofood CBP Berhasil Makmur di kombinasi sepenuhnya—dengan posisi perusahaan terbuka (Tbk)—menjadi PT Indofood CBP Berhasil Makmur Tbk


16. Pendiri dari Indofood, Sudono Salim, wafat di Singapura di tanggal 10 Juni 2012 di umurnya yang ke-95.



17. Tahun 2013 tempo hari, Indofood selesaikan perolehan PT Pepsi-Cola Indobeverages, perusahaan yang menghasilkan minuman mudah bermerek Pepsi, 7 Up, dan seterusnya.



18. Indofood mulai masuk dalam usaha minuman di tahun 2014 berikut nama Indofood Asahi serta mulai mengimpor Ichi Ocha serta Caféla Latte dari Malaysia.



19. Indofood pun mengakuisisi brand air mineral Tim dari PT Tirta Berbahagia di tahun 2014.



20. Indomie, Pop Mie, Sarimi, Jet-Z, Freiss, Orchid Butter, Promina, SUN, Cakra Kembar, Segitiga Biru, Kunci Biru, La Fonte, Bimoli, Simas Palmia, Pepsi, 7 Up, Fruitamin, Tropicana Twister, serta Tim sebagai sebagian contoh produk dari Indofood.



21. Saat bulan Januari tahun 2013, Indofood menyampaikan jika faksinya memiliki rencana untuk beli 50% processor tebu Brazil Cia. Mineira de Acurar e Alcool Participacoes (CMAA) dengan harga 72 juta Dollar waktu menyerahkan di Bursa Resiko Indonesia.



22. Indofood sebagai satu diantaranya produsen mie instant paling besar di dunia.



23. Lantaran produk-produknya yang tersohor dapat kwalitas serta cita-rasanya yang tinggi, Indofood dengan konstan ada di posisi paling atas dalam industri mi instant Indonesia.



24. Beberapa brand Indofood yang terkondang, yakni Indomie, Supermi, Sarimi, serta Pop Mie.



25. Bogasari sebagai aktivitas usaha pokok yang menghasilkan tepung terigu serta pasta dan dibantu oleh unit usaha perkapalan serta paket.



26. Menjadi perusahaan dengan jaringan distribusi yang sangat luas di Indonesia, Indofood membagikan banyak produk costumer Indofood serta substansi anaknya, dan bermacam produk faksi ke-3 .



27. Dengan misi jadi perusahaan keseluruhan food solutions, Indofood punya beberapa visi, yakni berikan jalan keluar atas keperluan pangan dengan berkelanjutan; selalu menambah kapabilitas pegawai, proses produksi, serta tehnologi kami; berikan peran untuk kesejahteraan penduduk serta lingkungan dengan berkelanjutan; serta menambah stakeholders' values dengan bertautan.



28. Indofood mengangkat tinggi integritaas serta menghargakan seluruhnya penopang keperluan serta dengan sama-sama membentuk kesatuan untuk sampai kelebihan serta pembaharuan yang berkepanjangan.



29. Di tahun 2013, Indofood jadi salah di antara satu dari "25 Listed Companies in Sustainable Responsible Investment, Kehati Indeks" dari Kehati Foundation.



30. Indofood pun memperoleh gelar Perusahaan Negeri Terhebat di Indonesia 2013 disaksikan dari Sistem WAI (Wealth Added Indeks) dari SWA Magazine di tahun 2013.



31. Finance Asia berikan posisi kesembilan untuk Indofood menjadi "Best Corrporate Governance" dalam Asia's Best Companies Award 2013.



32. Menurut Majalah Kabar Ekonomi, Indofood termasuk satu dari 25 perusahaan sangat dikagumi.



33. Produk Indofood, Indomie, memperoleh "Youth Merek Award 2013" dalam kelompok mi instant dari Majalah Hai. Chitato pun memperoleh penghargaan yang serupa dari Majalah Hai dalam kelompok keripik.



34. Di tahun 2013 pun, Indomie memperoleh "Halal Luar biasa Merek 2013" dalam Halal Award dari Majelis Ulama Indonesia (MUI).



35. Fruitamin memperoleh "Retailer Satisfaction Award 2013" dari Majalah SWA.



36. Saat ini, Presiden Direktur dari Indofood merupakan Anthoni Salim.



37. Kemajuan usaha Indofood saat ini sudah menambah keperluan dapat sumber daya manusia yang memiliki kualitas.



38. Pada jumlah sumber daya manusia sampai 70 ribu pegawai, Indofood lagi mengatur serta meningkatkan SDM-nya itu untuk menambah kapabilitas dan tingkat keproduktifan supaya bisa berikan nilai lebih dengan optimal terhadap seluruhnya stakeholder.



39. Perusahaan ini benarnya berada di Sudirman Plaza, Indofood Tower, Lantai 27 di Jalan Jendral Sudirman, Jakarta.



0 Response to "39 FAKTA MENARIK TENTANG INDOFOOD"

Post a Comment

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel