-->

KISAH PERJALANAN BISNIS SANDIAGA SALAHUDIN UNO

KISAH PERJALANAN BISNIS SANDIAGA SALAHUDIN UNO



Anda kemungkinan akrab dengar nama Sandiaga Salahudin Uno atau yang dikenal juga selaku sandi Uno jika Anda ialah seorang pengusaha yang rajin mengikut bermacam seminar di beberapa kota di Indonesia. sandi Uno ini ialah seorang pendiri PT Saratoga Investama Sedaya. Dia kerap diundang untuk acara seminar-seminar yang bau kewiraswastaan. Walau sandi sempat memang berhasil saat sebelum membangun perusahaannya ini, dia sempat jadi pengangguran sebab perusahaan tempat dia bekerja alami kemunduran. Dia terhitung satu diantara pelaku bisnis yang meniti upayanya dari 0. Di tahun 2009, majalah Forbes memberi status ke-29 dalam posisi orang paling kaya di Indonesia. 2 tahun selanjutnya, Forbes kembali lagi mengeluarkan urutan orang paling kaya di Indonesia dengan Sandiaga Uno ini ada di status ke-37 dengan keseluruhan kekayaan capai 660 juta US Dollar.


baca selengkapnya di wikipedia

sandi uno



Pria usaha 45 tahun ini terlahir di Rumbai, Pekanbaru, untuk tanggal 28 Juni 1969. Dia dahulu berkuliah di Wichita State University, Amerika Serikat, di jalur Administrasi Usaha dengan predikat summa cum laude. Di tahun 1990, dia bekerja selaku pegawai Bank Summa saat sebelum pada akhirnya mendapatkan beasiswa untuk meneruskan pengajarannya di George Washington University. Pria yang dekat diundang Sandy ini memperoleh gelar master dalam Administrasi Usaha dengan Index Prestasi Kumulatif (IPK) prima, yakni 4,00, di tahun 1992.



Setahun selanjutnya, sandi memegang selaku manager investasi di SeaPower Asia Investment Limited di Singapura serta di MP Holding Limited Grup awal tahun 1994 dengan bertepatan. Selanjutnya dia berpindah ke NTI Sumber LTD di Kanada di tahun 1995 serta memperoleh status selaku Executive Vice President dengan pendapatan capai 8,000 dollar AS per bulan. Tetapi, kritis moneter yang berlangsung semenjak tahun akhir 1997 membuat perusahaan tempatnya bekerja alami kemunduran serta dia juga tidak bisa melanjutkan kerjanya. Walau harus kembali pada Indonesia selaku seorang pengangguran, dia mendapatkan langkah pandang baru dan memilih untuk jadi seorang pebisnis.



Bersama-sama dengan rekan saat SMA-nya dahulu, Rosan Gagah Roeslani, sandi membangun satu perusahaan penasihat keuangan di tahun 1997 yang mereka namakan PT Recapital Advisors. Mendiang William Soeryadjaya, seorang pebisnis Indonesia yang membangun PT Astra Internasional serta wafat di tahun 2010 lalu, pernah jadi tutor usaha sandi. Di tahun 1998, sandi serta Edwin Soeryadjaya, anak dari Alm. William, membangun perusahaan investasi namanya PT Saratoga Investama Sedaya yang sektor upayanya mencakup pertambangan, telekomunikasi, serta produk kehutanan.



Perusahaan dengan proses kerja mengumpulkan modal investor untuk mengakuisisi beberapa perusahaan yang alami permasalahan keuangan ini berhasil bermodalkan network yang bagus dengan perusahaan serta instansi keuangan luar dan dalam negeri. Perusahaan ini mengatur serta meningkatkan perusahaan yang alami periode kritis itu untuk selanjutnya dipasarkan (asetnya) dengan nilai yang semakin tinggi. Dalam kurun waktu lebih kurang sebelas tahun, PT Saratoga Investama Sedaya sudah menggantikan sekitar 2 belas perusahan yang salah satunya sudah dipasarkan kembali lagi. Perusahaan yang dipasarkan kembali lagi itu diantaranya PT Dipasena Citra Darmaja, PT Bank Tabungan Pensiunan Nasional (BTPN), serta PT Astra Microtronics.



Menurut sandi, entrepreneurship ialah satu sudut pandang. Kewiraswastaan semacam jadi satu inspirasi yang menebar luas, terutamanya di kelompok anak muda. "Saya menyaksikan jika anak muda mempunyai sikap aktif serta penuh nafsu atau semangat. Aktifme serta semangat itu untuk gilirannya akan membuat hari esok dunia wiraswasta di kelompok pemuda bertambah lebih ceria. Gabungan di antara usaha keras (working hard), kerja pintar (working smart), serta bermain serius (playing hard) akan makin berubah dari trend angin-anginan jadi pola hidup. Bila kondisi seperti ini selalu berjalan serta dinaikkan, bisa ditanggung jika potensial usaha serta perekonomian Indonesia akan jadi makin ceria", kata sandi.



Semenjak tahun 2004, sandi memegang selaku Ketua Komite Selalu Sektor Usaha Mikro, Kecil, serta Menengah (UMKM) di Kamar Dagang serta Industri Indonesia (Kadin) serta memegang selaku Ketua Umum Himpunan Pebisnis Muda Indonesia (HIPMI) masa 2005-2008. Yang paling akhir, dia dipilih selaku Ketua Umum Persatuan Renang Semua Indonesia (PRSI)—setelah awalnya memegang selaku Wakil Ketua PRSI—menggantikan ketua awalnya, Hilmi Panigoro, untuk Permufakatan Nasonal (Munas) yang dilaksanakan di Hotel Seruni Bogor, Jawa Barat, tanggal 5 sampai 7 April 2013.



Sama seperti yang telah disampaikan pada awal, sandi dipilih selaku salah seseorang paling kaya di Indonesia. Di tahun 2007, dia memperoleh status ke-122 orang paling kaya di Indonesia versus Majalah Asia Globe dengan keseluruhan asset perusahaan capai 80 juta US Dollar. Satu tahun selanjutnya, posisinya naik serta menempati status ke-63 dengan keseluruhan asset perusahaan sekitar 245 juta US Dollar. Tahun 2009, sandi masuk selaku pendatang baru dalam perincian 40 orang paling kaya versus Majalah Forbes. Menurut majalah itu, sandi mempunyai keseluruhan asset kekayaan capai 400 juta US Dollar hingga dia diberi rangking ke-29.



Sekarang ini, sandi memegang selaku direksi di sejumlah perusahaan seperti PT Adaro Indonesia, PT Indonesia Bulk Terminal, PT Partner Global Telekomunikasi Indonesia, Interra Sumber Limited, serta PT iFORTE SOLUSI INFOTEK. Di bulan Mei 2011, sandi memilih untuk beli sekitar 51% saham di Mandala Airlines.



Yang pantas kita lihat dari sandi ialah keberanian serta optimismenya dalam melihat hari esok. Disamping itu, sandi menjaga jalinan baik dengan rekanan-relasinya—meskipun network dengan rekanan cuman memberi sepertiga dari keberhasilan kita. "Untuk berhasil, kita harus berusaha keras serta jaga keyakinan. Jika kita lagi berusaha serta berani berusaha untuk belajar pada kekeliruan serta ketidakberhasilan (trial and error), sendirinya kita akan diantarkan ke arah pucuk keberhasilan. Kita hidup harus juga mempunyai sasaran. Tiada sasaran, perolehan yang pengin dicapai akan susah diwujudkan," terang milyarder muda ini.



Menurut sandi, satu diantara sttrategi penting dalam raih kesuksesan ialah cari tahu serta pelajari apa yang sudah dilaksanakan oleh beberapa orang sebelumnya yang sudah sukses raih keberhasilan. Kuncinya ialah belajar pengalaman dari mereka sampai pada akhirnya kita sanggup capai keberhasilan kita sendiri. Untuk raih keberhasilan itu, tiap orang harus mempunyai kapabilitas, kemampuan, serta kemampuan yang cukup. 3 unsur itu dapat didapat cuman oleh beberapa orang dengan watak serta loyalitas yang kuat, kredibilitas yang tinggi, dibarengi sikap telaten, berusaha keras, dan disiplin. Dia menggarisbawahi keutamaan pengembangan yang tanpa henti.



Menurut dia, tiap orang selalu harus responsif pada perombakan serta terus-terusan usaha ke arah perombakan yang lebih bagus. Semakin lebih baik kembali jika seorang itu usaha menjadi seorang role mode yang bisa jadi contoh serta ide untuk orang serta lingkungan sekelilingnya.


0 Response to "KISAH PERJALANAN BISNIS SANDIAGA SALAHUDIN UNO"

Post a Comment

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel